Cara Mengganti Background Whatsapp

Cara mengganti background WhatsApp 3

Pernah kepikiran, nggak sih? Aplikasi Whatsapp yang sehari-hari kita gunakan untuk berkomunikasi itu berubah tampilannya? Dirubah agar tidak monoton gitu.

Mimin sih pernah. Bosan aja gitu, tampilan aplikasi yang mimin pakai 99% untuk komunikasi ini, kok tampilannya itu-itu melulu. Terutama background chat.

Pasti hati kita menjadi sedikit adem kan ya, ada pemandangan wajah cantik dari do’i. Jadi, min. Bagaimana sih cara mengganti background Whatsapp? Terutama chatnya.

Cara Mengganti Background Chat di WhatsApp:

1. Buka aplikasi Whatsapp dan klik simbol 3 titik yang ada di pojok kanan atas.

Cara Mengganti Background Whatsapp

2. Pergi ke Setelan/Settings.

Cara mengganti background WhatsApp 1

3. Dari sekian banyak pilihan, pilih bagian Chat.

Cara mengganti background WhatsApp 2

4. Klik tombol Wallpaper, kemudian pilih mau background chat yang seperti apa. Pilihannya, background bisa dirubah menjadi foto atau warna.

Cara mengganti background WhatsApp 3

5. Jika ingin menjadi foto, klik Galeri. Dari sini, cari dan pilih foto apa yang mau dijadikan background dari chat aplikasi Whatsapp kita.

Cara mengganti background WhatsApp 4

6. Setelah dipilih, klik tombol SETEL di bagian pojok kanan bawah dari layar. Dan SELESAI.

Cara mengganti background WhatsApp 5

Oh, iya. Ada sedikit kekurangan(bukan kekurangan juga sih, mungkin cukup disayangkan saja), yakni ada batasan seberapa luas foto bisa dijadikan background.

Artinya, jika foto kita terlalu besar (besar dalam hal dimensi loh, resolusi berapa pixel, bukan besar dalam hal ukuran berapa MB), maka foto kita akan sedikit di crop.

Jadi, pastikan dulu. Foto yang mau dijadikan background itu mempunyai dimensi luas yang pas, tidak kebesaran atau malah kekecilan.

Jika kebesaran, maka foto akan di crop. Jika kekecilan, maka hasil background akan menjadi burem atau burik.

Wajah do’i yang tadinya cantik dengan senyum manisnya. Eh gara-gara fotonya kekecilan, background kita bukannya kayak pemandangan, malah jadi kayak foto yang sudah disensor KPI, hahaha.

Dimensi luas foto jangan sampai kebesaran atau sampai kekecilan.

Fitur untuk mengganti background chat ini sudah cukup mengasikkan. Namun, jika kalian ingin yang lebih. Ada info yang cukup tidak mengenakkan.

Mengganti background di Whatsapp resmi, hanya sebatas background Chat saja. Sampai artikel ini di buat, belum ada fitur yang bisa membuat penggunanya mengganti background home screen atau tampilan utama.

Ada sebenarnya, fitur untuk mengganti background layar utama Whatsapp. Tapi, itu hanya sebatas sampai Dark Mode saja.

Tidak ada pilihan untuk menggunakan foto.

Dengan Dark Mode itu, tampilan Whatsapp kita akan menjadi gelap atau hitam. Jika ada yang tertarik mencobanya, silahkan kunjungi artikel dibawah.

Beginilah caranya mengganti tema Whatsapp menjadi Dark Mode

Fitur mengganti background utama Whatsapp dengan memakai foto, hanya ada di Whatsapp versi MOD.

Dengan Whatsapp versi MOD, tidak hanya mengganti background utama menjadi foto saja. Masih banyak lagi, fitur yang menarik dari Whatsapp versi MOD.

Jika tertarik, ini ada daftar Whatsapp versi MOD apa saja yang ada di internet.

  1. WhatsApp Plus
  2. YoWhatsApp
  3. RaWhatsApp
  4. FmWhatsApp
  5. OGWhatsApp
  6. WhatsApp Aero

Mungkin kalian punya pertanyaan seperti ini.

Min, apa Whatsapp versi MOD ini aman? Tidak akan di serang hacker? Datanya tidak akan hilang atau bocor, kan?

Mimin hanya bisa memberikan jawaban berupa.

Whatsapp versi MOD ini merupakan Whatsapp milik Facebook yang sudah di modifikasi di sana dan di sini oleh seorang programmer.

Nah, programmer itu banyak jumlahnya dan banyak jenisnya. Sama seperti manusia, ada programmer baik dan ada programmer nakal.

Jadi, mimin tidak bisa memberikan jaminan bahwa Whatsapp versi MOD si A ini aman 100% dan Whatsapp versi MOD si B ini tidak aman.

Mimin belum pernah dengar sih. Seseorang terkena masalah ini atau itu karena memakai Whatsapp versi MOD si A, B, C atau D.

Jadi, pilihan ada di tangan kita masing-masing.

Memang, dibandingkan dengan Whatsapp dari Facebook, Whatsapp versi MOD ini punya segudang fitur yang menarik.

Selain fitur yang seperti di atas tadi, ada fitur yang bisa membuat kita mendownload status WA, ada fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mempunyai akun lebih dari satu, dll.

Cukup sekian tutorial cara mengganti background Whatsapp dari mimin. Jika ada salah kata dan informasi, mimin mohon maaf dan koreksinya di kolom komentar. Terim kasih, bye.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar