Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word Secara Permanen

cara menghilangkan garis merah di word

MS Word adalah salah satu produk MS Office yang barangkali menjadi software yang paling banyak digunakan. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa sampai pekerja.

Namun ada satu hal yang agak menyebalkan yaitu sering munculnya garis merah. Apakah garis tersebut bisa dihilangkan? Bagaimana cara menghilangkan garis merah di word?

Ikuti panduan di bawah ini. Kamu bisa menghilangkan red line di Word hanya dengan beberapa langkah.

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Word

Untuk menghilangkan garis merah yang selalu muncul dibawah tulisan di Word, caranya sangat mudah. Perhatikan langkah – langkahnya berikut.

  • Buka Word terlebih dahulu, atau kamu bisa langsung membuka file Word secara langsung.
  • Perhatikan gambar dibawah ini sebagai contoh tulisan pada Word yang penuh dengan garis merah di bawahnya.
  • Untuk menghilangkannya, tekan tombol File.
  • Pilih opsi Option.
  • Klik Proofing.
  • Dan hilangkan tanda centang pada Check spelling as you type. Lalu tekan OK.
  • Jika sudah, hasilnya seperti dibawah ini.

Cara menghilangkan garis merah di Word ini bisa digunakan pada Ms Word 2019. Sedangkan bagi kamu pengguna Ms Word 2010, 2007, kamu pun bisa menggunakan cara yang sama.

Settingan ini berorientasi pada pengaturan Proofing yang ada di setiap Ms Word. Ms Word yang terpasang pada berbagai perangkat seperti Hp, Mac, Macbook, hingga garis merah dari hasil copy dari internet bisa kamu gunakan juga.

Sebenarnya kemunculan garis merah ini sangat membantu kamu lho. Karena MS Word mempermudah kamu dalam melakukan pengecekan kata yang salah alias typo secara otomatis.

Jika kamu rasa sudah benar dalam setiap penulisan namun masih muncul garis merah, yang harus kamu perhatikan adalah pengaturan regional. Mungkin saja pengaturan regional kamu adalah US atau yang lain.

Jadi setiap kamu menuliskan kata berbahasa Indonesia maka Word akan menggarisbawahi semua kata tersebut. Hal ini karena kata tersebut dianggap salah karena tidak sesuai dengan tata bahasa bahasa Inggris.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait