Tutorial Menghilangkan Watermark Di Word Yang Terkunci

tutorial menghilangkan watermark di word yang terkunci

Pernahkah kamu mendapatkan dokumen MS Word hasil download di internet dan terdapat tanda air atau watermark? Jika pernah, mungkin kamu merasa terganggu dengan watermark tersebut.

Tenang saja, kamu bisa menghilangkan watermark di Word kok. Bagaimana caranya? Berikut kami sampaikan cara menghilangkan watermark baik berupa logo, gambar maupun tulisan.

Cara Menghilangkan Watermark Di Word

Sebelumnya kita membahas bagaimana cara membuat watermark di word, nah untuk sekarang kita membahas bagaimana cara menghilangkan watermark di word.

Sering kita jumpai saat mengunduh file dalam bentuk Word dari internet terdapat watermark yang sangat mengganggu. Dibawah ini adalah cara menghilangkan background logo di word, atau cara menghilangkan tulisan di word.

  • Buka file yang memiliki watermark seperti gambar dibawah ini.
  • Pilih menu Design.
  • Klik menu Watermark.
  • Klik Remove Watermark
  • Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini, bersih tanpa watermark.

Bagaimana mudah kan menghilangkan watermark di Word? Ternyata fitur yang diberikan oleh MS Word sudah sangat lengkap dan bermanfaat.

Mungkin kamu saja yang kurang mempelajarinya. Namun perlu diingat bahwa watermark merupakan usaha yang dilakukan oleh creator atau penulisnya untuk mengklaim hasil karyanya.

Jadi gunakan dokumen tersebut dengan bijak ya.  Jangan sampai melanggar hak cipta orang lain.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar